Contoh Surat Resign atau Mengundurkan Diri

Dalam Menulis Surat Resign ini sama halnya dengan menulis surat lamaran pekerjaan. Kita perlu menggunakanbahasa Indonesia yang baik dan benar, atau sebaliknya jika anda ingin memakai bahasa inggris harus yang baik dan benar secara baku. Makna di dalam  surat pengunduran diri ini harus juga memakai pemilihan kata tepat dan yang sopan agar tidak menimbulkan kesalah pahaman antara kita, teman sekantor dan atasan kita tentunya.

Jika kalian seorang karyawan suatu perusahaan dan anda mendapat gaji yang tidak sesuai ataupun anda ditempatkan diposisi yang tidak sesuai dengan keinginan anda, apa yang akan anda lakukan? Apakah anda akan tetap  mempertahankan pekerjaan anda ataukah kalian ingin keluar dari pekerjaan anda?yang jelas kalian harus benar-benar memikirkan matang keputusan yang akan anda pilih. Jika anda ingin mengundurkan diri sebaiknya anda harus membuat surat pengunduran diri yang baik seperti Contoh surat izin pengunduran diri kerja dibawah ini.agar pengunduran diri anda ditanggepin baik-baik oleh atasan anda.

Mengapa harus ada surat Pengunduran diri? Secara attitude anda masuk membuat surat lamaran pekerjaan anda keluarpun juga harus ada surat pengunduran diri. Etika yang baik memang seperti itu. Hal itu merupakan wujud dari penghormatan kepada perusahaan yang telah memperkerjakan anda selama ini. Selain itu jika anda bekerja di perusahaan besar dan anda mengundurkan diri tanpa membuat surat bisa berakibat fatal, nama anda bisa diblacklist dari rekanan perusahaan tersebut.

Jika anda ingin surat pengunduran dirinya dikabulkan oleh kantor di mana anda bekerja ,salah satunya anda harus mempunyai alasan yang kuat atau yang masuk akal. jika anda tidak punya alasan yang kuat, mana bisa keinginan anda untuk mengundurkan diri bisa di kabulkan, apalagi anda sudah di percaya di perusahaan tersebut.Surat pengunduran diri terkadang cukup sulit untuk dilaksanakan, terlebih lagi kita harus meninggalkan jejak dan kesan yang baik kepada atasan dan perusahaan dimana kita bekerja sebelumnya, baik full time maupun part time.

cara membuat Surat Resign


Dalam menjaga hubungan baik ini moral dan kesopanan kalian sangat di butuhkan. tentunya kalian tidak mau meninggalkan kesan yang buruk bukan? untuk itu tuangkan kesopanan anda dalam Surat Pengunduran Diri yang akan kalian buat, agar tidak ada yang merasa tersinggung atas keputusan anda untuk mengundurkan diri. berikut beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam membuat surat resign.

Setelah anda mengundurkan diri/resign dari tempat bekerja sekarang, rencana apa yang akan  lakukan. apakah melamar kerja keperusahaan lain yang telah mengajak skawan untuk bekerja diperusahaannya, atau  akan membuka usaha sendiri dari hasil yang telah didapat selama bekerja di perusahaan yang lama.


Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel