Cara Memberikan Menjaga Keamanan Privasi Dengan Memberikan Pola Kunci pada Android

Cara menjaga keamanan privasi pada hp android - Bagaimana cara agar privasi dapat terjaga pada hp android ? Cara agar privasi tetap terjaga pada hp android salah satunya adalah memberi password / kunci pola pada android kita. Jika Anda berfikir pola kunci Smartphone Android itu tidak begitu penting itu salah besar atau hanya sekedar untuk menjaga dari tangan usil teman kita, perlu diingat bahwa kunci pola android memiliki peran lebih daripada itu. Fungsi terpenting pengunci di Android adalah untuk berjaga-jaga apabila anda kehilangan android entah itu di curi atau hilang tidak sengaja terjatuh di suatu tempat.

Terdapat beberapa cara mengamankan atau mengunci Android yang sudah tertanam pada OS tersebut yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan anda, beberapa pengamanan yang dapat anda gunakan diantaranya dengan :
  • Menggunakan tipe pola, yaitu dengan cara menghubungkan suatu pola dengan tepat. 
  • Menggunakan password, yang nantinya setiap kali Anda akan menggunakan hp harus memasukan kata sandi terlebih dahulu.
  • Menggunakan cara mengusap layar dan kunci pada hp Anda akan langsung terbuka, tentunya cara ini kurang begitu bisa di andalkan apabila Anda ingin menjaga privasi yang cukup penting. 

Yang akan kita bahas pada artikel kali ini adalah bagaimana cara mengunci layar Android. Tentu saja tutorial ini hanya berlaku pada Anda yang baru saja memiliki smartphone Android. Akan tetapi yang harus diingat adalah kita harus mengingat password / pola yang kita buat untuk menghidari terjadinya masalah android tidak dapat dibuka karena lupa pola. Lalu bagaimana cara mengatur pola kunci di Android, berikut tutorial lengkapnya.

Cara Memberikan Menjaga Keamanan Privasi Dengan Memberikan Pola Kunci pada Android

Cara mengatasi android terkunci karena lupa pola


Cara memberi keamanan pada hp android dengan setting pola layar android / menggunakan password :

1. Untuk membuat kunci pengaman di Android Anda langkah pertama masuk ke menu Setting atau pengaturan, kemudian pilih Kunci layar.

2. Proses pembuatan kunci caranya pilih atau klik pada opsi Kata Sandi. Selanjutnya masukkan kata sandi yang Anda inginkan, untuk kata sandi ini gunakan kombinasi huruf dan angka. Untuk lebih memperkuat sandi gunakan kombinasi huruf kecil dan huruf besar. masukkan kata sandi sekali selanjutkanya klik pada menu Lanjutkan, kembali masukkan kata sandi untuk kedua kalinya setelah itu klik menu Simpan.

3. Proses pembuatan kunci di Smartphone Android Anda selesai. Untuk lebih meningkatkan keamanan pada Smartphone Anda tambahkan lagi menu kepemilikan di Android yang akan di munculkan layar standby Android Anda jika suatu saat Android Anda hilang. Fungsi ini tentu saja untuk mengklim kepemilikan dari Android Anda, pastikan nama ini sesuai dengan nama di KTP Anda. Caranya sebagai berikut :
  • Masih pada menu Kunci Layar, aktifkan menu Kunci layar jika tidak maka menu untuk membuat nama kepemilikan tidak akan di proses. Selanjutnya pilih menu Widget layar kunci.
  • Langkah selanjutnya geser kursos ke bawah dan temukan menu Informasi pemilik.
  • Isikan data kepemilikan sesuai dengan nama lengkap Anda, lihat pada gambar di bawah ini. Setelah kolom di isi pilih centang pada menu Tampilkan info pemilik pada kunci layar. Selanjutnya klik OK.

Demikian artikel kami yang membahas tentang cara mengatur kunci pola layar android ini dan ketika kita sudah membuat kunci pola atau menggunakan password jangan sampai lupa dengan pola yang kita buat. Jangan sampai kita bingung mencari cara membuka android terkunci karena kita lupa pola yang telah kita buat dulu. Terima kasih !!

0 Response to "Cara Memberikan Menjaga Keamanan Privasi Dengan Memberikan Pola Kunci pada Android"

Post a Comment

Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel