Tips Memilih Charger Mobil Yang Tepat

Tips cara Memilih Charger Mobil Yang Tepat


Charger mobil saat ini digunakan banyak orang terutama untuk orang-orang yang menghabiskan banyak waktunya diperjalanan jauh. Charger mobil ini cukup menjadi solusi permasalahan kehabisan baterai smartphone saat berada dalam kendaraan. 

Kebanyakan orang akan memainkan smartphonenya untuk berbagai aktivitas seperti browsing, berselancar di media sosial sosial, streaming, atau hanya sekedar chatting. Tentunya akan sangat membosankan ketika anda kehabisan baterai dan tidak dapat memainkan smartphone anda oleh karena itu membawa charger mobil menjadi suatu kewajiban. 

Namun banyak orang yang tidak memperhatikan bahwa penggunaan charger mobil yang sembarang beresiko merusak smartphone anda, hal ini karena sumber utama listrik diambil pergerak mesin mobil yang tidak stabil sehingga arus listriknya naik turun hal inilah yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan. 

Tips Memilih Charger Mobil

Artikel ini akan membagikan tips memilih charger mobil agar tetap aman saat digunakan.

Pilihlah charger mobil yang tidak menimbulkan panas pada smartphone

Ketika proses charging smartphone mengalami kenaikan suhu adalah hal yang wajar karena adanya proses pengisian daya, namun jangan memilih charger mobil yang dapat menimbulkan panas yang tinggi pada smartphone anda. Suhu panas yang berlebih dapat membahayakan smartphone anda, paling parahnya smartphone anda bisa meledak.

Pilihlah kabel charger mobil dengan kualitas bagus

Kualitas kabel yang digunakan pada charger mobil yang permanen sangat rentan mengalami kerusakan, untuk itu anda perlu memilih charger mobil yang tidak menggunakan kabel permanen, selain menghindari kerusakan juga lebih fleksibel dan nyaman ketika digunakan. Selain itu kabel charger mobil yang bisa dilepas pasang akan lebih hemat karena jika kabelnya rusak anda hanya perlu membeli kabelnya saja.

Pilihlan charger mobil yang memiliki daya arus tinggi 

Spesifikasi dari charger mobil itu penting untuk jadi bahan pertimbangan. Charger yang memiliki kualitas bagus secara spesifikasi umumnya memiliki daya arus 2,1 sampai 2,4 ampere per port USBnya. Memilih charger dengan daya arus tinggi bertujuan agar baterai smartphone yang kamu gunakan lebih cepat terisi. Saat ini banyak charger mobil dengan port USB dobel, tips untuk memilih charger mobil yang tepat dan aman sebaiknya anda pilih charger mobil dimana masing-masing port USB dapat menghantarkan daya arus yang sama. Selain itu pilihlah charger mobil yang aman dimana charger tersebut dapat menyetabilkan arus listrik yang masuk untuk kemudian di salurkan ke perangkat smartphone sesuai dengan kekuatan kapasitasnya.

Pertimbangkan fitur tambahan dari charger mobil yang dipilih

Setiap charger mobil memiliki fitur yang berbeda-beda. Fitur tambahan menjadi hal yang bisa kamu pertimbangkan, baik dari ukuran ataupun lubang lighter. Pilihlah charger mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi mobilmu. Selain itu pilihlah charger mobil yang dilengkapi dengan fitur yang dapat memutus daya arus secara otomatis. Hal ini dapat membantu anda untuk menghindari kerusakan baterai smartphone.

Pilihlah charger mobil yang original dan berkualitas

Saat ini sudah banyak produk charger mobil yang beredar dipasaran dengan berbagai fitur dan harga yang menarik tentunya. Anda perlu teliti dan berhati-hati dalam memilih charger mobil, pilihlah charger mobil yang diproduksi oleh brand yang kredibel dan memiliki kualitas bagus. Tentunya produk original dengan kualitas bagus akan lebih mahal harganya jika dibandingkan dengan produk yang abal-abal. Jangan sampai anda tergiur hanya dengan harga yang murah, namun kualitasnya kurang baik. Jika kualitasnya kurang baik bisa jadi charger akan cepat rusak selain itu smartphone anda juga mengalami kerusakan karena chargerabal-abal.

Itulah beberapa tips untuk memilih charger mobil yang aman, semoga informasi ini dapat bermanfaat.
Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel