Tips Memilih Wireless Charger Yang Sesuai Dengan Smartphonemu

Wireless charger merupakan perangkat pengisian daya baterai smartphone tanpa menggunakan sambungan kabel USB. Penggunaan wireless charger ini menjadi tren di masyarkat beberapa tahun belakangan ini, hal ini menjadi tren dimasyarakat karena banyaknya produk smartphone yang support menggunakan charger dengan model ini. 

Jika anda ingin menggunakan charger model ini syarat utamanya adalah smartphone anda sudah support proses pengisian daya baterai dengan sistem nirkabel atau tanpa menggunakan kabel. Jika anda berencana untuk menggunakan charger model ini, anda perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum membelinya.

Tips Memilih Wireless Charger Yang Sesuai


Tips Memilih Wireless Charger

Berikut ini hal-hal yang perlu anda pertimbangkan untuk memilih wireless charger yang sesuai dengan kebutuhan smartphone yang digunakan:

Pilihlah wireless charger original dan terpercaya

Wireless charger sudah banyak beredar dipasaran dengan harga yang beragam pula. Hal ini banyak dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan yang berlimpah. Banyak beredar charger palsu, dengan kualitas jelek dan cepat rusak. Pilihlah charger dari brand ternama yang sudah jelas kredibilitasnya tentunya kualitasnya terjamin. 

Tips Memilih Wireless Charger Yang Sesuai-1


Pilihlah  wireless charger yang memiliki spesifikasi sesuai kebutuhan smartphone

Spesifikasi ini menjadi salah satu pertimbangan penting ketika akan memilih wireless charger, karena dengan melihat spesifikasi dari charger tersebut agar sesuai dengan kebutuhan smartphone anda, agar proses pengisian daya baterai smartphone dapat berjalan maksimal.

Tips Memilih Wireless Charger Yang Sesuai-2


Pilihlah wireless charger dengan desain yang sesuai kebutuhan

Produk wireless charger ini memiliki desain model yang bermacam-macam. Model wireless charger yang beredar dipasaran berbentuk seperti pillow (alas), model berdiri, dan model power bank.Masing – masing model wireless charger  tersebut tentunya memiliki cara penggunaan yang berbeda pula. Model pillow (alas) untuk mengisi daya smartphone anda cukup menaruh smartphone anda diatas charger dengan posisi yang tepat agar koneksinya bisa tersambung. 

Cara pengisian daya dengan model berdiri ini anda cukup menyandarkan smartphone pada plat tembaga yang menjadi stand untuk bersandar, model ini banyak menjadi favorit. Tiap model tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing dalam penggunanaanya. Pilihlah model wireless charger yang sesuai dengan selera dan kebutuhan anda.

Tips Memilih Wireless Charger Yang Sesuai-3


Pertimbangkan kapasitas daya wireless charger

Pilihlah charger yang memiliki kapasitas daya sesuai dengan kebutuhan smartphone, pada umumnya rata – rata charger membutuhkan daya sekitar 10 watt untuk memenuhi kebutuhan smartphone. Jika kapasitas daya wireless charger kurang dari kebutuhan smartpone maka proses charging akan berjalan lambat.

Tips Memilih Wireless Charger Yang Sesuai-4


Pertimbangkan model konektor dari wireless charger

Bentuk konektor pada wireless charger ini bermacam-macam modelnya, pilihlah bentuk konektor yang standar seperti micro USB atau USB-C hal ini dilakukan untuk menghindari jika terjadi kerusakan anda tidak akan mengalami kesulitan untuk mencari kabel pengganti

Tips Memilih Wireless Charger Yang Sesuai- 5


Pilihlah wireless charger dengan harga yang sesuai dengan budget

Harga mahal belum tentu menjamin kualitas dari suatu produk. Anda dapat survey harga dipasaran terlebih dahulu sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan pilihan yang sesuai dengan kemampuan keuangan anda. Selain itu anda juga bisa mendapatkan harga terbaik dengan kualitas yang tidak kalah bagus ketika melakukan perbandingan harga.

Pilihlah wireless charger yang memiliki standart umum

Standar umum yang digunakan wireless charging dikenal dengan standar Qi, pastikan bahwa charger anda sudah diproduksi dengan standar yang sesuai.

Semoga informasi ini dapat membantu untuk memilih jenis wireless charger yang ingin dibeli.

Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel